0

Identifikasi Tanaman Cabai

Posted on Senin, 07 Oktober 2013


Klasifikasi dan Tinjauan Umum
Tanaman cabai besar (Capsicum annuum Linn) tergolong dalam famili terung-terungan (solananaceae).  Tanaman ini termasuk golongan semusim, klasifikasi tanaman cabai besar sebagai berikut :
Diviso                 : Spermatophyta
Subdivisi             :  Angiospermae
Kelas                  : Dicotyledoneae
Ordo                  : Corolliforea
Famili                 : Solanaceae
Genus                 : Capsicum
Spesies               : Capsicum annuum L
        Cabai pada umumnya dapat ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi 2000 meter dari atas permukaan laut yang mempunyai iklim tidak terlau dingi dan tidak terlalu lembab. Temperatur yang baik untuk penanaman cabai adalah antara 24-27̊ C  berkisar pada 16-230 C.
        Keadaan tanah yang ideal adalah jenis tanah Andosol, Latosol dan Regusol yang subur, gembur, kaya akan bahan organik, tidak mudah becek.  Kisaran pH yang ideal adalah antara 5,5 -6,8 karena pada kisaran bawah 5,5 atau diatas 6,8 hanya akan menghasilkan produksi yang sedikit. Tanah yang becek sering kali menyebabkan gugur daun dan tanaman cabai mudah terserang penyakit layu. Tanah memiliki dibawa 5,5 pH dapat diperbaiki dengan pengapuran misalnya dengan kalsit, Dolomit, dan Zeagro dengan dosis 1- 2 ton per hektar, tergantung pada pH tanahnya.

No Comments

Discussion

Leave a response